Kamis, 24 Agustus 2017
KEMERIAHAN JAVA JAZZ FESTIVAL 2015
Jiexpo Kemayoran Jakarta, 06 Maret 2015

Jakarta International Java Jazz Festival kembali digelar. Pada acara Press Conference Rabu (4/5/2015), Java Festival Production menjelasakan bahwa ajang yang sudah di adakan ke-11 kalinya ini tidak bisa dipungkiri adalah satu-satunya ajang festival musik tanah air yang selalu mengangkat kebudayaan Indonesia untuk dikenal ke publik lokal maupun macanegara.

Tahun ini Java Jazz Festival 2015 mengambil tema “Exploring Indonesia” dengan membawa Barong Bali sebagai tema desain Java Jazz Festival kali ini. Kenapa Barong Bali, karena Bali ini sendiri memang salah satu kota yang paling terkenal diantara pelancong luar dan dalam negeri. Barong Bali merupakan raja dari roh-roh yang melambangkan kebaikan dalam mitologi Bali. Tema ini akan memberikan edukasi dan pengetahuan lebih bagi para pengunjung Java Jazz Festival yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Diajang yang sudah diadakan ke-11 kalinya ini akan banyak sekali Special Project.  Beberapa program spesial telah disiapkan secara matang oleh tim program Java Festival Production, diantaranya sebagai berikut:

In Memoriam of Denny Sakrie “Bangga Musik Indonesia”. Denny Sakrie sendiri adalah salah seorang pengamat musik dan juga wartawan yang selalu mendukung Java Jazz Festival sejak pertama hanya sebuah gagasan. Beliau percaya, dengan kerja keras, orang Indonesia akan mampu membuat sebuah festival musik dengan kelas dunia, dan itu terbukti hingga penyelenggaraan festival ke-11. Pada Press Conference ke-2 yang diadakan Java Festival Production di Hotel Borobudur (4/5/2015), mereka juga bekerjasama dengan salah satu penerbit untuk meluncurkan buku “Bangga Musik Indonesia”.

Ada juga project “The Ladies In Jazz”, menampilkan penyanyi wanita legendaries. Mereka adalah Ermy Kulit, Ren Djamain dan Margie Siegers yang akan kembali ke panggung pertunjukan di Java Jazz Festival. Mereka akan membawakan hits mereka dengan nuansa jazz modern.

Kemudian ada juga “Tribute To Michael Jackson”. Musisi yang akan mengisi project ini adalah Glenn Fredly, Marcell, Shandy Sondoro, Bams, dam Is vokalis dari Payung Teduh.

Selain itu ada juga diva Indonesia, Ruth Sahanaya yang akan membawakan project “LOVE SONGS” dan maestro muda Ananda Sukarlan yang lebih terkenal di dunia musik International terutama Eropa yang akan membawakan sederatan lagu Nusantara yang diaransemen dengan komposisi klasik.

Java Jazz Festival 2015 kali ini akan digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu ditanggal 6,7, & 8 Maret 2015 di JIEXPO Kemayoran.

 

source: http://beyoung.co.id/music/755-akan-ada-banyak-special-project-di-java-jazz-festival-2015